Headline News

header-int

Disdikbud selenggarakan Sosialisasi Sispena

Selasa, 02 Jul 2019, 20:37:48 WIB - 71 | Gusmanelly, A.Md
Disdikbud selenggarakan Sosialisasi Sispena

Painan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan selenggarakan Sosialisasi Pengisian Aplikasi Sispena Versi 2.0 ( Selasa, 2 Juli 2019) di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan.

Kegiatan Sosialisasi Pengisian Aplikasi Sispena Versi 2.0 ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang diwakili oleh  Ramli.Y,SH selaku Kasi Kursus/Pelatihan dan Pendidikan Keluarga, yang dihadiri oleh 6 orang perwakilan dari Lembaga Keterampilan, 6 orang dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat dan 98 orang Perwakilan dari Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini.

Dalam sambutannya Ramli menyatakan tujuan dilaksanakan Sosialisasi Pengisian Aplikasi Sispena Versi 2.0 ini adalah untuk memudahkan lembaga Pendidikan Non Formal dalam melaksanakan Akreditasi Sekolah.

“Agar terakreditasinya semua Lembaga Pendidikan Non Formal, dan bagi yang belum terakreditas dapat mengajukan akreditasi tahun 2019 ini” ungkapnya.

Hadir sebagai Narasumber dari kegiatan Sosialisasi Pengisian Aplikasi Sispena Versi 2.0 ini adalah Muslim,S.Pd.I,M.Kom, Yulita Suarni,M.Pd, Kurnia Gusni,S.Pd dan Hendriko,S.Pd.i selaku Assesor Propinsi dari Badan Akreditasi Nasional.

Dalam arahannya Muslim menjelaskan “Sispena merupakan sistem penilaian akreditasi yang dilaksanakan secara online melalui aplikasi berbasis web di https://banpaudpnf.kemdikbud.go.id/sispena Oleh sebab itu pembinaan pada tingkat Lembaga Pendidikan Non Formal sangat diperlukan untuk berjalannya proses akreditasi dengan baik.”

Beliau juga memaparkan cara pengisian secara rinci satu persatu : Instrumen Pengumpulan Data dan Informasi Pendukung (IPDIP) secara Manual, Bedah Instrument Akreditasi, Tata Cara Pengisian Instrumen Akreditasi Sekolah/Madrasah.

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terselenggaranya Layanan Prima Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan untuk membentuk Insan Cerdas, Berbudaya dan Berakhlak Mulia
© 2019 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Follow Me : Facebook Youtube