Headline News

header-int

Lebih Kurang 100 orang Pelajar SD dan SMP ikuti FLS2N 2019 Tingkat Kabupaten

Senin, 08 Jul 2019, 11:12:24 WIB - 283 | Gusmanelly, A.Md
Lebih Kurang 100 orang Pelajar SD dan SMP ikuti FLS2N 2019 Tingkat Kabupaten

Painan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan, melalui Bidang Pembinaan Sekolah Dasar (SD) menggelar Kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SD dan SMP se Kabupaten Pesisir Selatan, Senin (8/7/2019) di Halaman Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan.

Jafri,S.Pd Kabid Pembinaan Sekolah Dasar selaku Ketua Panitia melaporkan “ Kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat SD dan SMP Kabupaten Pesisir Selatan dilaksanakan selama 2 hari, yaitu tanggal 8-9 Juli 2019 di Halaman Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan, sedangkan untuk lomba yang dipertandingkan sebanyak 5 cabang yaitu Nyanyi Tunggal, Tari Kreasi, Pantomin, Gambar Bercerita dan Anyaman”.

Kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SD dan SMP Tahun 2019 ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan, dalam hal ini diwakili oleh Suhendri,S.Pd,M.Si selaku Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan dan diikuti sebanyak  lebih kurang 100 org peserta perwakilan dari 15 Kecamatan se Kabupaten Pesisir Selatan.

Dalam sambutannya Suhendri mengatakan, tujuan kegiatan FLS2N ini adalah untuk memberikan wadah berkreasi, dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik dalam mengembangkan diri secara optimal, sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan.

“Dengan pengalaman berkompetisi diharapkan para siswa dapat menjunjung tinggi nilai kebersamaan dalam keberagaman untuk memberi inspirasi keteladanan dalam mencapai prestasi tertinggi di bidangnya, dan Melalui kegiatan ini, generasi muda akan mampu mempererat persahabatan, persatuan dan kesatuan bangsa. Dan, seiring berkembangnya sumber daya manusia yang kreatif, maka kita mampu mendukung tumbuh kembangnya ekonomi kreatif di Indonesia”,terangnya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terselenggaranya Layanan Prima Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan untuk membentuk Insan Cerdas, Berbudaya dan Berakhlak Mulia
© 2019 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Follow Me : Facebook Youtube