Headline News

header-int

Lindungi Masyarakat, Disdikbud-LSF Sosialisasikan Budaya Sensor Mandiri

Jumat, 28 Jun 2019, 17:39:57 WIB - 57 | Gusmanelly, A.Md
Lindungi Masyarakat, Disdikbud-LSF Sosialisasikan Budaya Sensor Mandiri

Painan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan menggelar Sosialisasi Budaya Sensor Mandiri yang merupakan kerjasama antara Lembaga Sensor Film Indonesia dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan, jum’at (28 Juni 2019) pagi.

Sosialisasi Budaya Sensor Mandiri ini dibuka secara resmi oleh Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni yang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan diikuti oleh lebih kurang 100 orang peserta dengan narasumber Dr. Mukhlis PaEni selaku Ketua Komisi III Lembaga Sensor Film dan Zainal Abidin, M.Sn selaku Dosen Program Studi Televisi dan Film Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang.

Dalam sambutannya Hendrajoni berharap agar kegiatan ini dapat mengedukasi masyarakat sehingga dapat mengetahui, mengerti dan mempraktikkan sensor mandiri dalam dirinya ketika menonton suatu tayangan, film atau sinetron yang ditayangkan di televisi, bioskop, dan media internet lainnya serta dalam pembuatan film.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan didampingi oleh Sekretaris Dinas Pendidikan menjelaskan Sosialisasi Budaya Sensor Mandiri ini dihadiri oleh berbagai unsur yang terdiri dari 2 orang perwakilan dari Dinas Kebudayaan Propinsi Sumatera Barat, 4 orang perwakilan dari UPT Taman Budaya Sumatera Barat, 15 orang perwakilan dari Dinas Kominfo Kabupaten Pesisir Selatan, 2 orang perwakilan dari Humas Kabupaten Pesisir Selatan, 8 orang perwakilan dari Anggota Komunitas Film Painan, 5 orang perwakilan dari PKK Kabupaten Pesisir Selatan, 30 orang perwakilan dari Nagari (masing-masing 2 orang per nagari), 1 orang guru dan 2 orang siswa dari SMAN 1 Painan, SMAN 2 Painan, SMAN 3 Painan, SMKN 1 Painan dan SMAN 1 Tarusan.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meminimalisir pengaruh negatif dari tayangan film atau televisi  dan mampu melindungi diri mereka sendiri dari pengaruh buruk informasi atau film yang mereka saksikan, harapnya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terselenggaranya Layanan Prima Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan untuk membentuk Insan Cerdas, Berbudaya dan Berakhlak Mulia
© 2019 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Follow Me : Facebook Youtube