Headline News

header-int

UNP melalui Program Pengabdian Kepada Masyarakat mengadakan Workshop di Aula Disdikbud

Kamis, 08 Agu 2019, 14:39:31 WIB - 128 | Gusmanelly, A.Md
UNP melalui Program Pengabdian Kepada Masyarakat mengadakan Workshop di Aula Disdikbud

Painan, Universitas Negeri Padang melalui Program Pengabdian Masyarakat bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan mengadakan Workshop Peningkatan Kompetensi Managerial dan Supervisi Kepala Sekolah (rabu,07/08/19) di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan.

Workshop Peningkatan Kompetensi Managerial dan Supervisi Kepala Sekolah ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan diwakili oleh Suhendri,S.Pd,M.Si selaku Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan didampingi oleh Khaidar Ramli,S.Pd,M.Si selaku Kabid Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan.

Dalam sambutannya Suhendri menjelaskan Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi managerial dan supervisi kepala sekolah.”Kepala Sekolah sebagai seorang pemimpin dalam menjalankan tugasnya memiliki peran yang sangat strategis dalam meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah. Agar kepemimpinannya berjalan efektif, maka perlu upaya penguatan kompetensi bagi kepala sekolah untuk mendukung pelaksanaan tugasnya. Oleh karena itu, diperlukan penyiapan kepala sekolah yang memadai melalui berbagai pendidikan dan pelatihan, salah satunya melalui workshop ini”ujarnya.

Workshop Peningkatan Kompetensi Managerial dan Supervisi Kepala Sekolah ini dilaksanakan hari rabu tanggal 07 Agustus 2019 di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan 4 orang narasumber dari Universitas Negeri Padang yaitu Dr. Syahril. M.Pd. PhD selaku Dosen Administrasi Pendidikan, Prof. Neviyarni, M.Pd. Kons selaku Guru Besar Fakultas Ilmu Pendidikan, Dr. Hadiyanto, M.Ed selaku Wakil Dekan 1 Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang dan  Tia Ayu Ningrum, M.Pd selaku Dosen Jurusan Administasi Pendidikan Universitas Negeri Padang serta Kegiatan ini dihadiri oleh kepala sekolah jenjang SD dan SMP se Kabupaten Pesisir Selatan

“Setelah workshop ini nantinya kepala sekolah juga akan difasilitasi dengan bimbingan teknis tentang pengelolaan sekolah dan pemanfaatan IT dalam proses pembelajaran dan manajemen sekolah” ujar Tia selaku Panitia Penyelenggara Workshop Peningkatan Kompetensi Managerial dan Supervisi Kepala Sekolah dari Universitas Negeri Padang.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terselenggaranya Layanan Prima Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan untuk membentuk Insan Cerdas, Berbudaya dan Berakhlak Mulia
© 2019 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Follow Me : Facebook Youtube