Headline News

header-int

Disdikbud lakukan pemantauan ke UPT SMPN 8 Tarusan

Kamis, 27 Agu 2020, 15:44:09 WIB - 181 | Gusmanelly, A.Md
Disdikbud lakukan pemantauan ke UPT SMPN 8 Tarusan

Painan, Dalam rangka menindaklanjuti panduan penyelenggaraan pembelajaran tatap muka diera pandemi covid-19 oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan melakukan monitoring dan evaluasi ke UPT SMPN 8 Tarusan, Kamis (27/08/2020).

Elidarti,M.Pd selaku Kepala Bidang Pembinaan SMP bersama Tim yaitu Nelfianti,S.Pd selaku Kasi Kurikulum dan Penilaian SMP dan Sudirman,S.Pd,M.Pd selaku Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SMP, melakukan pemantauan ke UPT SMPN 8 Tarusan Kecamatan Koto XI Tarusan untuk memastikan kesiapan sekolah dalam melaksanakan proses belajar mengajar tatap muka terlaksana sesuai dengan protokol kesehatan di sekolah.

Kedatangan Tim Monitoring dan Evaluasi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan disambut oleh Jafrizal,S.Pd selaku Kepala UPT SMPN 8 Koto XI Tarusan beserta Wakil Kepala Sekolah dan Majelis Guru, dan juga dihadiri oleh Pengawas Sekolah Binaan yaitu Suherman,S.Pd,M.Pd.

Berdasarkan hasil monitoring ditemukan, sekolah sudah memiliki wastafel yg diletakkan di depan kelas dan handsanitizer serta memiliki masker cadangan untuk diberikan kepada siswa yang tidak memakai masker datang ke sekolah.

Selain itu, guru-guru juga sudah mulai mengembangkan pembuatan bahan ajar berupa hand out utk menunjang pembelajaran baik secara daring maupun luring.

Dalam pertemuan singkat, Kepala Bidang Pembinaan SMP menegaskan beberapa hal diantaranya Penegasan protokol kesehatan bagi semua warga sekolah, Pengembangan bahan ajar oleh guru meskipun sdh masuk pada tahap tatap muka dan memaksimalkan proses pembelajaran dengan tetap mengacu kepada protokol kesehatan covid-19.

Kepsek  Jafrizal, S.Pd menyambut baik masukan dari tim monitoring  sembari memohon saran utk perkembangan sekolahnya lebih lanjut.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terselenggaranya Layanan Prima Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan untuk membentuk Insan Cerdas, Berbudaya dan Berakhlak Mulia
© 2020 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Follow Me : Facebook Youtube