Headline News

header-int

Disdikbud Pesisir Selatan tetapkan pemenang Lomba KSN SD Tingkat Kabupaten Tahun 2020

Jumat, 13 Mar 2020, 07:57:00 WIB - 310 | Gusmanelly, A.Md
Disdikbud Pesisir Selatan tetapkan pemenang Lomba KSN SD Tingkat Kabupaten Tahun 2020

Painan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan tetapkan pemenang Lomba Kompetisi Sains Nasional (KSN) Sekolah Dasar Tingkat Kabupaten Pesisir Selatan Tahun 2020, yang dilaksanakan pada hari Kamis, 12 Maret 2020 di SDN 19 Painan Selatan.

Dari 90 orang peserta Lomba KSN Sekolah Dasar perwakilan 15 kecamatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan telah menentapkan 6 orang pemenang, untuk mata pelajaran Matematika Juara I diraih oleh Viola Veronika dari UPT SDN 14 Lunang Kecamatan Lunang, Juara II diraih oleh Zahrana Al Thafunnisa dari UPT SDN 03 Bukit Tambun Tulang Kecamatan Batang Kapas dan Juara III diraih oleh Marcel Harig Ladima dari UPT SDN 21 Limau Sundai Kecamatan Batang Kapas.

Sedangkan untuk mata pelajaran IPA, Juara I diraih oleh Aifa Rahma Saftri dari UPT SDN 01 Pancung Soal Kecamatan Pancung Soal, Juara II diraih oleh Hafiz Putra Aulia dari UPT SDN 05 Lunang Kecamatan Lunang dan Juara III diraih oleh M.Farel Kurniawan dari UPT SDN 39 Pasar Gompong Kecamatan Lengayang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan diwakili oleh ASRIUS HEFFI,S.Pd,M.Pd selaku Sekretaris Dinas Pendidikan saat menyerahkan hadiah lomba bagi pemenang menyampaikan bahwa dalam kompetisi ini semua peserta bersaing dengan ketat dan tidak ada kecurangan.

Lanjutnya, “harapan saya kepada para pemenang agar tetap terus belajar supaya kita bisa bersaing ketingkat propinsi, serta dapat membawa nama Kabupaten Pesisir Selatan ketingkat nasional, dan untuk yang belum beruntung jangan berkecil hati masih ada waktu untuk terus meraih sukses dan prestasi, teruslah belajar dan tetap semangat serta jaga kesehatan. Tutupnya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terselenggaranya Layanan Prima Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan untuk membentuk Insan Cerdas, Berbudaya dan Berakhlak Mulia
© 2020 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Follow Me : Facebook Youtube