Headline News

header-int

Kunjungan Kerja Komisi IV DPRD Kabupaten Agam ke Disdikbud Pesisir Selatan

Kamis, 27 Agu 2020, 07:10:19 WIB - 104 | Gusmanelly, A.Md
Kunjungan Kerja Komisi IV DPRD Kabupaten Agam ke Disdikbud Pesisir Selatan

Painan, Kunjungan Kerja dari Komisi IV DPRD Agam ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan.

Bertempat di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Rabu (26 Agustus 2020) Jam 10.00 wib, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan menerima tamu dari Komisi IV DPRD Kabupaten Agam yang berjumlah 15 orang.

Kunjungan kerja dilakukan dalam rangka sharing informasi tentang Proses Belajar Mengajar pada masa Pandemi  Covid-19, yang dihadiri oleh Ketua DPRD Agama dan Anggota Komisi IV DPRD Agam serta juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan beserta Kabid dan Kasi dilingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan.

Beberapa pertanyaan diajukan oleh Anggota DPRD Agam seperti bagaimana Proses Belajar Mengajar pada masa Pandemi  Covid-19. Selain itu Anggota Komisi IV DPRD Agam juga menanyakan bagaimana Dinas Pendidikan Kabupaten Pesisir Selatan melakukan pemenuhan kebutuhan guru di sekolah negeri, khususnya di sekolah-sekolah yang masih mengalami kekurangan guru, serta Anggota Komisi IV DPRD Agam juga menanyakan tentang kesejahteraan operator sekolah.

Menanggapi hal itu, Suhendri,S.Pd,M.Si selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengatakan bahwa pada masa pandemi Covid-19 ini Proses Pembelajaran di Kabupaten Pesisir Selatan dilaksanakan dengan sistem kolaborasi tatap muka dan non tatap muka (daring/luring) sesuai dengan Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor : 4 Tahun 2020.

“sedangkan untuk memenuhi kebutuhan guru, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan mengangkat lebih kurang 1200 orang guru kontrak yang digaji dengan dana APBD Kabupaten Pesisir Selatan”ungkapnya.

Suhendri juga menanggapi bahwa untuk kesejahteraan operator sekolah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menegaskan ke Kepala Sekolah yang memiliki siswa melebihi 200 orang agar diberi insentif yang layak, sesuai dengan beban kerja yang dipikul oleh operator.

Setelah melakukan kunjungan kerja, Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Agam melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi beberapa objek wisata di Kabupaten Pesisir Selatan.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terselenggaranya Layanan Prima Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan untuk membentuk Insan Cerdas, Berbudaya dan Berakhlak Mulia
© 2020 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Follow Me : Facebook Youtube