Headline News

header-int

Ratusan Guru PAUD Kabupaten Pesisir Selatan mengikuti workshop B2G di Gedung PCC

Selasa, 10 Mar 2020, 11:20:58 WIB - 316 | Gusmanelly, A.Md
Ratusan Guru PAUD Kabupaten Pesisir Selatan mengikuti workshop B2G di Gedung PCC

Painan – Ratusan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Pesisir Selatan mengikuti workshop Bermain, Bernyanyi dan Gerak Lagu (B2G) di Gedung PCC, Selasa (10/3/2020).

Peserta dari seminar ini terdiri dari Kepala Sekolah/Ketua Pengelola/Guru/Pendidik PAUD untuk layanan TK dan KB se Kabupaten Pesisir Selatan. Dan sebagai narasumber yaitu Drs. Sinung Widodo yang merupakan seorang Praktisi PAUD Tingkat Nasional, yang juga merupakan pencipta lagu anak-anak, Lagu Mars PAUD, Mars Bunda PAUD, Hymne Bunda PAUD, Mars Pendidikan Keluarga, Hari pertama masuk sekolah, GIM (Gerakan Indonesia Membaca) dan lagu-lagu pendidikan lainnya. Hadir dalam acara ini yaitu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan diwakili oleh Asrius Heffi,S.Pd,M.Pd selaku Sekretaris, dan Helpida Erni,S.Pd selaku Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Erneli,S.Pd selaku Kasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini. Dalam kegiatan ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan juga bekerja sama dengan CV Canoris Swara Ilmu dari Bekasi.

Asrius Heffi,S.Pd,M.Pd selaku Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang didampingi oleh Helpida Erni,S.Pd selaku Kabid Pendidikan Anak Usia Dini dalam sambutannya menyampaikan tujuan dari kegiatan workshop ini adalah untuk menggalakkan gerakan cinta lagu anak, dan menambah perbendaharaan lagu anak yang nantinya bisa digunakan oleh guru-guru PAUD sebagai media pembelajaran serta meningkatkan kompetensi dengan memberikan tambahan pengetahuan dan keterampilan dibidang teknik bernyanyi, teknik gerak dan lagu.

“Dengan penyelenggaraan kegiatan ini guru dapat mengenalkan angka melalui bermain. Mengenalkan huruf melalui permainan. Kemudian, bisa menambah perbendaharaan lagu anak-anak yang bisa digunakan sebagai media pembelajaran yang menyenangkan,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terselenggaranya Layanan Prima Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan untuk membentuk Insan Cerdas, Berbudaya dan Berakhlak Mulia
© 2020 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Follow Me : Facebook Youtube