Headline News

header-int

UNP, Pendirian Rumah Baca di Kenagarian Koto VIII Mudiek Kecamatan Ranah Pesisir

Kamis, 03 Okt 2019, 15:14:29 WIB - 109 | Gusmanelly, A.Md
UNP, Pendirian Rumah Baca di Kenagarian Koto VIII Mudiek Kecamatan Ranah Pesisir

Painan, Universitas Negeri Padang kembali laksanakan Program Pengabdian Masyarakat melalui Kegiatan Upgrading Manajemen Organisasi Kenagarian dan Literasi Masyarakat Melalui Rumah Baca di Kenagarian Koto VIII Mudiek Kecamatan Ranah Pesisir Kabupaten Pesisir Selatan.

Tia Ayu Ningrum,M.Pd selaku Dosen di Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang dan yang terlibat langsung dalam kegiatan ini menyatakan bahwa Kegiatan Upgrading Manajemen Organisasi Kenagarian dan Literasi Masyarakat Melalui Rumah Baca ini adalah salah satu wadah yang bergerak dibidang pendidikan yang mempunyai tujuan untuk meningkatkan kembali minat baca masyarakat tanpa membedakan status sosial, ekonomi, budaya, agama, adat istiadat, tingkat pendidikan dan lain sebagainya serta merupakan kegiatan berkelanjutan dalam tahun 2019 yang dimulai pada bulan Juli 2019 sampai dengan bulan Desember 2019.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa menjadi kegiatan yang efektif dalam meningkatkan minat baca di tengah masyarakat, karena dengan membaca, anak-anak bisa melihat dunia, dengan membaca anak-anak bisa berada dimana saya dibelahan dunia, dengan membaca anak-anak bisa menjadi apa saja, dengan buku imajinasi anak-anak akan terbangun, buku adalah jendela dunia.”jelasnya.

Tia juga mengatakan bahwa kegiatan Upgrading Manajemen Organisasi Kenagarian dan Literasi Masyarakat Melalui Rumah Baca ini perlu dukungan dari berbagai unsur masyarakat setempat, karena tanpa dukungan dari masyarakat pendirian rumah baca ini tidak dapat terealisasi.

kami mohon dukungan masyarakat dan pemerintahan nagari agar Pendirian Rumah Baca untuk masyarakat nagari ini dapat terealisasi tahun ini”harapnya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terselenggaranya Layanan Prima Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan untuk membentuk Insan Cerdas, Berbudaya dan Berakhlak Mulia
© 2019 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Follow Me : Facebook Youtube