Headline News

header-int

Disdikbud Pessel Selenggarakan Bintek Peningkatan Kompetensi Guru Pembina OSN Mapel IPA

Kamis, 04 Jul 2019, 15:19:06 WIB - 228 | Gusmanelly, A.Md
Disdikbud Pessel Selenggarakan Bintek Peningkatan Kompetensi Guru Pembina OSN Mapel IPA

Painan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kembali selenggarakan Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Guru Pembina Olimpiade Siswa Nasional Mapel IPA Jenjang SMP Tahun 2019 (Jum’at 4 Juli 2019) di Hotel Giszella Pasar Baru.

Bintek Peningkatan Kompetensi Guru Pembina Olimpiade Siswa Nasional Mapel IPA Jenjang SMP ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan diwakili oleh Suhendri,S.Pd,M.Si selaku Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan didampingi oleh Roni Sukri, S.Pd selaku Kasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan SMP.

Dalam sambutannya Suhendri menjelaskan Pelatihan ini bertujuan untuk mem­berikan pembekalan dan kemampuan kepada para guru yang bertindak se­bagai pembina tim OSN. “dengan adanya bintek ini diharapkan guru pembina mampu membentuk para siswa yang tergabung dalam tim OSN sekolah siap dan mampu berkompetisi di ajang olimpiade sains nasional” ujar suhendri.

Bintek Peningkatan Kompetensi Guru Pembina Olimpiade Siswa Nasional Mapel IPA Jenjang SMP ini dilaksanakan dari tanggal 4 s/d 7 Juli 2019, dengan narasumber Rio Anshari,S.Pd,M.Si selaku Tim Pembina OSN dari Universitas Negeri Padang dan diikuti oleh 75 orang guru Mapel IPA yang merupakan perwakilan dari seluruh SMP yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan.

Roni Sukri selaku PPTK menjelaskan, Dalam Bintek nantinya peserta juga dilibatkan dalam berbagai mekanisme pelatihan lainnya misalnya dinamika kelompok, ramah tamah dan pembahasan fokus tentang materi olimpiade hingga pembahasan soal-soal. “Tentunya, dengan adanya guru-guru yang berkualitas mampu me­lahirkan peserta didik yang berkua­litas pula dengan kemampuan dan kom­petensi yang baik untuk meraih prestasi dan cita-cita,” jelasnya.

Ia menilai, untuk membentuk pe­serta didik atau pelajar berkualitas yang punya kemampuan di bidang olimpia­de, tentu tidak terlepas dari peran pen­ting guru-guru pembina yang bisa mem­bimbing dengan baik. “Di bela­kang para pelajar berprestasi, tentulah ada peran dan dukungan para mentor atau guru pembina yang baik dengan cara dan formula yang tepat dalam melakukan pendampingan pendidi­kan,” pungkasnya.

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terselenggaranya Layanan Prima Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan untuk membentuk Insan Cerdas, Berbudaya dan Berakhlak Mulia
© 2019 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Follow Me : Facebook Youtube