Headline News

header-int

Ini dia Pemenang FLS2N Jenjang SD dan SMP Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Pesisir Selatan

Selasa, 09 Jul 2019, 14:55:47 WIB - 176 | Gusmanelly, A.Md
Ini dia Pemenang FLS2N Jenjang SD dan SMP Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Pesisir Selatan

Painan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan, telah tuntas melaksanakan Festifal Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Kabupaten Pesisir Selatan jenjang SD dan SMP sederajat.

Setelah melalui persaingan yang cukup sengit pada ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2019 Jenjang Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama Tingkat Kabupaten Pesisir Selatan, Senin (08/07/2019) pagi hingga sore hari, 7 orang peserta akhirnya tersenyum sumringah setelah berhasil menjadi juara pada ajang tahunan bergensi ini yang diikuti oleh lebih kurang 100 orang peserta.

Panitia menetapkan juara satu tiap jenis lomba yang dipertandingan untuk nantinya akan mewakili Pesisir Selatan mengikuti FLS2N Tingkat Propinsi yang akan diselenggarakan tanggal 30 Juli 2019 s/d 2 Agustus 2019 di Padang.

 “Masing-masing Juara Pertama pada tiap nomor lomba yang dipertandingkan akan mewakili Kabupaten Pesisir Selatan pada ajang FLS2N Tingkat Propinsi Sumatera Barat pada tanggal 30 Juli 2019 s/d 2 Agustus 2019 di Padang.” Ucap Jafri,S.Pd Kabid Pembinaan Sekolah Dasar selaku Ketua Panitia FL2SN Kabupaten Pesisir Selatan.

Jafri juga menjelaskan Ada 5 lomba yang dipertandingkan pada FLS2N 2019 ini yakni Lomba Nyanyi Tunggal, Anyaman, Gambar Bercerita, Tari Kreasi, Pantomin.

Lanjutnya “Pada Nyanyi Tunggal Jenjang SD, Juara I diraih oleh Zilvanna Putri Allaysia dari UPT SDN 21 Kapuh, sedangkan Jenjang SMP diraih oleh Nayla Anindya Syahrani dari SMPN 1 Painan. Untuk Pantomin Jenjang SD, Juara I diraih oleh M.Khairul Nizam dari UPT SDN 28 Simpang. Untuk Anyaman Jenjang SD, Juara I diraih oleh Yorasaki Jasti Kharisma dari UPT SDN 04 Bakir. Untuk Gambar Bercerita Jenjang SD Juara I diraih oleh Safirah dari UPT SDN 23 Painan Utara. Sedangkan untuk Tari Kreasi jenjang SD Juara I diraih oleh UPT SDN 05 Pasar Baru (Bagas Putra Riski, Sherly Aura Kasih dan Fajio Alexis Detrio) dan Untuk Tari Kreasi jenjang SMP Juara I diraih oleh SMPN 4 Painan (Pelita Dwi Yanti.S, Refa Syafitri, Refi Oktavia Syaputri, Shifa Dwi Saputri dan Sri Laras Syati)”.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di dampingi oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ketika ditemui diruang kerjanya mengatakan “Kita menargetkan Kabupaten Pesisir Selatan bisa mencapai tingkat nasional, maka dari itu sebelum berkompetensi tingkat provinsi, disdikbud akan memberikan pembinaan khusus. Dengan begitu diharapkan bisa mewakili provinsi dikancah nasional”, tutupnya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terselenggaranya Layanan Prima Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan untuk membentuk Insan Cerdas, Berbudaya dan Berakhlak Mulia
© 2019 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Follow Me : Facebook Youtube