Headline News

header-int

UNP Lanjutkan Program Pengabdian Kepada Masyarakat di Aula Disdikbud

Jumat, 09 Agu 2019, 16:10:44 WIB - 124 | Gusmanelly, A.Md
UNP Lanjutkan Program Pengabdian Kepada Masyarakat di Aula Disdikbud

Painan, Universitas Negeri Padang melalui Program Pengabdian Masyarakat bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan kembali mengadakan Workshop di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan (Kamis, 08/08/19) dengan tema “Sistem Manajemen Aset”

Workshop Sistem Manajemen Aset ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan diwakili oleh Suhendri,S.Pd,M.Si selaku Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan didampingi oleh Khaidar Ramli,S.Pd,M.Si selaku Kabid Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan.

Dalam sambutannya Suhendri menjelaskan bahwa keberadaan aset di sekolah memiliki peran yang penting dan memiliki nilai kapital yang besar dan sangat menunjang proses operasional sekolah.”Aset membutuhkan manajemen yang baik agar lebih mudah untuk dipantau dan ditelusuri, kebutuhan informasi mengenai data suatu aset sangatlah penting untuk memperbaiki kinerja sekolah”ujarnya.

Lanjutnya “Manajemen aset yang ada disekolah pada saat ini masih dalam cara mencatat pada buku inventaris, kemudian direkap hasilnya secara manual, hal ini menyebabkan proses memakan waktu yang lama dan tidak terkendali dengan baik, selain itu juga tingkat kecepatan akses data atau laporannya jilka dibutuhkan sewaktu-waktu jadi terlambat”.

Suhendri juga mengatakan bahwa Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan sangat mendukung Program Pengabdian Masyarakat yang dilaksanakan oleh Universitas Negeri Padang dan berharap kegiatan ini dapat berlanjut untuk tahun tahun berikutnya dengan tema workshop lainnya.

Workshop Sistem Manajemen Aset  ini dilaksanakan hari kamis tanggal 08 Agustus 2019 di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan 4 orang narasumber dari Universitas Negeri Padang yaitu Dr. Syahril. M.Pd. PhD selaku Dosen Administrasi Pendidikan, Prof.Dr. Sufiyarma Marsudin, M.Pd, Dra. Elizar Ramli, M.Pd dan Dra. Nelfia Adi, M.Pd serta Kegiatan ini dihadiri oleh kepala sekolah jenjang SD dan SMP se Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan berharap dengan adanya workshop ini hendaknya dapat meningkatkan kompetensi pengelola aset disekolah agar pemanfaatan aset lebih optimal.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terselenggaranya Layanan Prima Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan untuk membentuk Insan Cerdas, Berbudaya dan Berakhlak Mulia
© 2019 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Follow Me : Facebook Youtube