Headline News

header-int

Pelaksanaan PPDB Tahun 2020

- 441 01 Apr 2020
Perihal Pengumuman:
Pelaksanaan PPDB Tahun 2020
Deskripsi Pengumuman:

Kepada Yth :

  1. Kordikwilcam
  2. Pengawas TK, SD dan SMP
  3. Ketua MKKS/K3S
  4. Kepala UPT SD/SMP
  5. Kepala TK/PAUD

Se Kabupaten Pesisir Selatan

Mengenai Pelaksanaan PPDB Tahun 2020, kami informasikan hal-hal sebagai berikut :

  1. Agar semua kordikwilcam segera mengirimkan hasil penyusunan zonasi dan daya tampung PPDB di tingkat TK,SD dan SMP di kecamatannya melalui whatsapp ke nomor 0812-6704-7579 atas nama Yoka Mandala Putra dalam bentuk file pdf/hasil scan.
  1. Bagi kecamatan yang belum melaksanakan rapat penyusunan zonasi, maka untuk menghindari bertemunya banyak orang dapat dilakukan beberapa alternatif berikut :
  • Melaksanakan rapat secara bertahap dengan memperhatikan aturan social distancing (pengaturan jarak tempat duduk minimal 1 meter) atau;
  • membentuk tim kecil perumus zonasi dengan berpedoman kepada zonasi sebelumnya kemudian mengirimkan hasil rumusan tersebut kesemua stakeholders terkait melalui WhatsApp Group (diskusi online). Jika semua telah menyetujui maka diperkuat dengan sebuah surat keputusan camat dan dikirim ke WA sesuai point 1.
  1. Terkait  teknis pendaftaran/penerimaan berkas calon peserta didik baru yang direncanakan mulai tanggal 6 April 2020, maka sebagai implementasi social distancing dapat juga kami sampaikan :
  • Panitia bersama dimasing-masing gugus (untuk TK/SD) dan panitia bersama kecamatan (untuk SMP) harus merancang proses pendaftaran penerimaan peserta didik baru melalui WhatsApp.
  • Setiap sekretariat panitia bersama di masing-masing gugus (untuk TK/SD) dan di kecamatan (untuk SMP) harus memiliki nomor WhatsApp yang dipublikasi.
  • Secara luas (dapat dibuat dispanduk/ditempel di depan sekolah, dsb) sehingga dapat diakses oleh masyarakat.
  • Persyaratan pendaftaran dikirim oleh orang tua calon peserta didik baru melalui WhatsApp ke Sekretariat Panitia Bersama dalam bentuk foto/pdf.

Adapun persyaratan yang dikirim antaralain :

    1. Foto Kartu Keluarga
    2. Foto Akta Kelahiran
    3. Halaman depan dan halaman terakhir nilai rapor SD (khusus PDB SMP)
    4. Foto kartu miskin (khusus untuk jalur afirmasi)
  • Jika sekolah membutuhkan persyaratan tambahan lainnya dapat dilakukan pada waktu berikutnya atau tidak mempersulit pendaftaran via WhatsApp.
  • Bagi orangtua calon peserta didik baru yang tidak memungkinkan mengikuti pendaftaran via WhatsApp maka Panitia Bersama harus tetap melakukan layanan manual dengan tetap menerapkan konsep social distancing serta menghindari terbentuknya kerumunan orang.
  1. Bapak/Ibu pengawas TK, SD dan SMP agar membantu mengawasi dan mengarahkan pelaksanaan PPDB ini agar dapat berjalan dengan lancar.

Demikian kami sampaikan kepada saudara, atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

 

Deadline:
01 Apr 2020
Keterangan:

Pelaksanaan PPDB Tahun 2020

File Pendukung:
Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terselenggaranya Layanan Prima Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan untuk membentuk Insan Cerdas, Berbudaya dan Berakhlak Mulia
© 2020 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Follow Me : Facebook Youtube